Sunday 20 March 2016

Fly to SG - A Short Trip With Family

This is a latepost.

gw ke sg udah dari minggu lalu tanggal 11 Maret - 13 Maret, tapi berhubung kerjaan lagi banyak dan gw ada bos baru, jd blog pun terbengkalai sehingga gw ga ada inspirasi buat nulis, seriously nulis blog ga bs asal tulis aja, kalau ga ada mood atau inspirasi ga akan bs ketulis. ini aja gw tulis trus save draft, tulis save draft, kyk gitu terus karena ga selesai2 nulisnya haha *cari ilham* *biar bs cepet publish*

gw pergi sama papa ade, mama ida dan adek gw, ais. yaya dan kak dennis ga ikut karena yaya udah ga boleh naik pesawat soalnya udah hamil 8 bulan, uuuu aku tak sabar menanti keponakan cantik :) sebenernya di keluarga gw cuma gw doang yg seneng traveling, yang lain suka pada males, ini aja ke sg karena gw paksa mulu tiap hari sampe akhirnya mereka nyerah dan menyetujui karena gw pingin banget ke gardens by the bay :D flight kita di hari jumat itu jam 07.10, jam 5an kita udah berangkat dari rumah. ga sempet sarapan jg dibandara jadi gw di pesawat udah super kelaperan :((((
cuma bertiga karena ais dudukny misah sendiri :'D
Mosque miniatur @ Changi Airport
gw nginep di Hotel Amaris di daerah bugis, ada di belakang bugis jungction, jadi kalau ke mrt ga perlu jalan jauh soalnya mrt nya ada dibawah bugis junction. gw nyari hotel yg deket sama mrt karena pengalaman gw dulu gw sakit pinggang bgt karena jalannya agak jauh dr mrt sekitar 800m, amaris ini cuma sekitar 300m lah ya dari bugis junction. sampe sg kita lgsg menuju bugis, udah kelaperan banget jadi kita lgsg makan dulu di restoran pertama yg kita liat di bugis junction yaitu YOSHINOYA! haha udah ga sempet milih deh pokoknya yang penting makan, disebelahnya ada old chang kee juga, gw beli bigs fishball duh enak bgt kok di old chang kee sency ga ada yah big fishball ini padahal mantep banget AKU DOYAN! (emg yg lo ga doyan apaan sa)
habis makan kita jalan2 ke bugis street karena itu masih jam 12an deh, dan check in hotel baru bisa jam 2, alhasil kita jalan2 di bugis street sambil bawa2 koper haha mana jalanannya sempit dan rame pula. kita baru liat2 aja disini belum niat belanja karena ribet juga kan masih bawa koper dan masih mau bandingin sama di chinatown, terlalu cepet lah untuk belanja kan baru aja sampe soalnya. jam 1 kita udah di hotel trus pegawai hotelnya baik kita udah boleh check in walaupun belum jam 2 yeay!
sampe kamar gw sama ais lgsg tidur siang HAHAHAHA kyk lg dirumah ye. jam 3an kita baru berangkat lagi, trus kita... laper... aku mau tanya deh, tadi jam 12 udah makan kan ya? *bakar timbangan* kita makan dulu deh di mcd bugis junction.
tujuan pertama kita adalah merlion, karena dulu gw udah ke merlion pas malem, jadi skrg gw pingin kesana pas siang karena itinerary dipersembahkan oleh farsha, yang lain ga boleh komplen *anak durhaka*

Mama Ida♥
My life♥
Mama ida and her little baby ♥
bapak gw kek jackie chen ye *AMPUN PAP*
♥♥♥♥♥♥
karena kepanasan dan melihat sesuatu yang menarik yaitu Singapore River Cruise, papa ade ngajakin naik biar ngadem dan nyantai sambil nikmatin singapore river. tiket nya bisa lgsg dibeli di deket patung merlion, harganya SGD 25/orang untuk perjalanan 40 menit. dan turunnya bisa pilih dimana aja nanti dianterin pas udah mau balik ke merlion, kita turun di fullerton  biar lgsg ke mrt

muke udah kyk sayur asem

dari fullerton kita langsung menuju ke Gardens by the bay, kalau ini gw tiketnya udah beli dr pas dijakarta, sama kyk dulu gw beli tiket sea aquarium, beli di http://jalanjajansingapura.com/ mudah, praktis dan dapat diskon pula *aku anak diskonan*
dari depan kita ada 2 pilihan untuk masuk, jalan kaki sekitar 15 menit atau naik shuttel seharga SGD 3/orang. dikarenakan gw takut nyonya ida ga kuat jalan jauh, jadinya kita beli tiket shuttle. tiket shuttle ini unlimited, kalian bs pakai bekali2 bolak balik.

cuma dalam waktu 5 menit kita udah sampe di depan flower dome dan cloud forest, satu tiket memang untuk masuk ke dua tempat ini. kita milih cloud forest dulu karena dr luar keliatan ada air terjun di dalem jadi penasaran. ada 7 lantai di cloud forest ini, jadi kita dr lantai 1 lgsg naik lift ke lantai 7 dan habis itu baru deh jalan2 kelilingin cloud forest dari lantai 7 ke lantai 1.
there is waterfall, flowers, plants, and crystal mountain. so beautiful.
didalem dingin bangeeeet, enak deh air terjunnya jg nyiprat2 seru gitu.

cerita dibalik foto ini : minta tolong sama orang, itu orang handal bgt kyknya menghayati bgt moto sampe jongkok2 kayang2, gw pikir wah mantep nih orang, trus pas jadi hasilnya begini..............
mak gw kyk pempek ye *ASTAGFIRULLAH INGAT MALINKUNDANG*
Crystal Mountain
habis nelusuri seluruh sudut cloud forest, kita pindah ke flower dome. flower dome ini bener2 cuma bunga isinya dan ada tempat buat duduk2 istirahat, disini lebih tenanglah pokoknya, emang bener bgt kalau ke sini itu harus ke cloud forest dulu habis itu nyantai2 deh di flower dome, jangan ke flower dome dulu baru ke cloud forest.

love at first sight, i've been loving them since my 1st day in this world
did you see double? we came from the same womb
tujuan selanjutnya adalah lucky plaza, orchad. karena lidah kita indonesia banget, kita nyari makanan khas indonesia di sg ini, dan gw udah nemu review ayam bakar ojolali di lucky plaza. langsung deh kita menuju kesana demi si ayam bakar ini. tapi sampe lucky plaza ga nemu disebelah mana, malahan nemu ayam penyet ria di lantai 4. akhirnya kita makan disitu deh, pesen ayam penyet dan gado2. NIKMAT. gado2 nya enak bgt ga kalah sama di jakarta, ayam penyet dan sambelnya jg enak, gede banget porsinya. untuk harga ya jgn di bandinginlah ya sama dijakarta, memang jauh lbh mahal kalau dijakarta ayam penyet sekitar 15rb-25rb/porsi, disini bisa sampe SGD 8 atau kurang lebih 80rb/porsi tp worth it kok untuk porsi dan rasa kyk gitu. karena kita juga yg harus menyesuaikan dengan gaya hidup disana yang serba mahal.
habis makan kita balik deh ke hotel. gw langsung mandi karena udah lengket bgt seharian keringetan dan lepek.

Second day.
gw dibangunin sama mama ida jam 9, disuruh lgsg sarapan dan siap2 lagi mau jalan2. hari kedua ini kita mau ke sentosa island, walaupun gada tempat yang mau kita masukin tapi tetep mau kesana aja. gw sama ais tadinya mau ke universal studio tapi apa daya tuan ade dan nyonya ida mau dikemanain kalau kita seharian main di universal *sikap lilin* kalau sea aquarium gw udah pernah jadi gw yg gamau, diajak masuk trick eye museum dan maddame tussauds jg mereka ga mau.

ironisnya, lagi2 gw gagal ke universal dan cuma bisa foto di bola universal doang

hal yang paling gw seselin adalah...
GW LUPA DI SENTOSA ADA K-LIVE HOLOGRAM THEATRE : Create magical memories while sharing the stage with Wonder Girls, 2PM, GOT7 and other world-renowned K-Pop stars *kejang-kejang* kalau gw inget sih gw beli deh tiketnya dari jakarta palingan cuma sebentar kan didalem, jadi yg lain bs nunggu sambil jalan2. sayangnya gw belum beli tiket dan papa ade ga ngebolehin gw beli tiket disana :( GOT7 GUYS GOT7 TT TT walaupun cuma hologram tapi kan pasti bagus banget. dengan hati yg teriris akhirnya gw cuma foto2 sama bannernya aja *DONT EVEN REMEMBER MY LIFE BEFORE KPOP*

ke jakarta lagi dooong kita ketemu, aku rindu :(
setelah gw nangis tersedu2 sambil melukin tiang berbanner got7 sambil diliatin orang2 *apa itu arti malu?* kita balik ke vivo city mall, makan siang di foodcourt sana. trus lanjut lagi deh jalan2 ke chinatown nyari oleh2 buat keluarga dan temen2 kantor. habis dari chinatown ke mustafa center beli coklat lalu langsung balik lagi hotel istirahat.
setelah maghrib kita keluar lagi buat cari makan malam, kita makan di lets eat bugis junction. makanannya itu noodle fishball gurih2 nagih gitu deh MUST TRY! *slurp*
selesai makan kita ga langsung balik ke hotel, jalan2 lagi dulu di bugis street trus sempet beli sepatu bayi juga di bugis junction. super gemes!

cant wait to see your little toes :)
Third day.
kita pulang jam 17.35 sore ini. masih banyak waktu untuk istirahat sampe siang dan jalan2 sedikit. jam 12 kita check out trus makan di foodcourt bugis junction, gw makan pepper lunch disana. habis makan jalan2 sebentar lalu lgsg menuju airport, mau nunggu disana aja karena disana jg kan banyak cemilan dan pijitan kaki gratis jadi ga bosen lah nunggu disana.

skrg gw yg kayak pempek *kualat yang datang begitu cepat*
see you on the next story ^^ my next story is about PHANTASIA : Girls' Generation 4th Tour - in Jakarta  (16 APRIL 2016) pls come faster!!